Jumat, 22 April 2022

 PUISI: BERTEMU MANTAN (2)



BERTEMU MANTAN

Karya: Dwi Suyut


Pertemuan sesaat itu mampu membuat anganku melesat

Ruangan bernama kenangan kembali menggeliat dan meloncat

Menampilkan adegan demi adegan selaksa pengikat

Menenggelamkanku dalam rasa yang sesat


    "Beningku ..."

    Sapaan hangatmu untukku dulu

    Membuat aku malu dan tersipu

    Dan, kemudian engkau akan melantunkan kata-kata syahdu


Ah... asaku membuncah, terbang mengangkasa ke langit biru

Kusadar, betapa romntisnya dirimu


    Untaian hari kita rajut bersama

    Memupuk kata menjadi impian janji bermahkota

    Detik demi detik waktuku berhiaskan rindu gulana

    Karena jarak kadang berbicara

    Namun, kita mampu mengurainya menjadi bahagia


Seketika, semua renda menjadi buyar

Ketika restu tak kunjung kita dapatkan

Bertahun-tahun menentang arus begitu melelahkan

Hingga luluh lantak tenagaku seakan tak bertulang


    Aku menyerah ...

    Dan, kita berpisah ...


Lamunanku terhenti ketika gawai di tangan bergetar

Dia bingkai wajah nampak hadir dan menyejukkan

Aku tersadar, aku t'lah membuat kesalahan

Dengan membuka kembali ruangan yang t'lah lama kutinggalkan


Dalam istighfar aku menggumam

Sejurus kemudian bangkit, berdiri dan memohon ampunan

Meninggalkanmu yang tengah menatapku tajam


Selamat tinggal mantan

Kau adalah masa silam

Kini aku bersama masa depan


Sukoharjo, 23 April 2022


Publish 23 Oktober 2020 di http://dwisutrisniwati.gurusiana.id/article/2020/10/bertemu-mantan-part-2-tagursiana168-821754?bima_access_status=not-logged


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar/ kritik/ saran dengan kata-kata yang sopan.

APA ITU DIALOG?

BELAJAR MENULIS DIALOG YANG BAIK DAN BENAR Dialog atau petikan adalah kalimat yang mewakili ucapan langsung dari seorang tokoh atau tiruan b...