Rabu, 17 Mei 2023

MANFAAT AIR RENDAMAN MENTIMUN

 Ditulis ulang oleh: Dwi Sutrisniwati


MANFAAT AIR RENDAMAN MENTIMUN

Mentimun sudah tidak asing lagi buat kita, saking tidak asingnya mentimun di jadikan makanan sambilan setelah makan. Keberadaan nya sangat mudah di cari, tinggal datang ke pasar maka akan mudah di temukan.

Harga nya pun murah. saking gampang dan murah nya sehingga kita tidak tahu manfaat lain yang di dapat dari mentimun. 

Di sini kita akan .mencoba melihat khasiat mentimun jika di rendam dalam air minum.

Dengan beberapa irisan mentimum yang direndam dalam air minum dan dibiarkan selama 12 jam sama saja melindungi diri kita sendiri dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi.

Saat ini memang sedang jadi tren merendam berbagai buah dalam air minum atau biasa disebut Infused Water. Ternyata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum.

Air rendaman mentimun tidak hanya berperan menyegarkan tubuh. Tetapi air rendaman mentimun yang kaya akan vitamin C, K, B, kalium, antioksidan, mangaan dan tembaga benar-benar bisa menjaga tubuh kita agar tetap segar dan fit.

Berikut alasan mengapa kita harus minum air mentimun.

➡️ Memperkuat Imunitas


Vitamin yang terkandung dalam air mentimun antara lain vitamin C dan vitamin B kompleks. Ini membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Vitamin C dapat meningkatkan proses penyembuhan dan menjaga kebugaran.


➡️ Menguatkan Tulang dan Otot

Vitamin K yang terkandung dalam air mentimun sangat tinggi, berguna untuk memproduksi protein yang sangat dibutuhkan oleh tulang dan jaringan-jaringan pembentuknya. Satu gelas air rendaman mentimun dapat memenuhi hampir 20% dari kebutuhan harian vitamin K oleh tubuh.  



➡️ Membersihkan Tubuh

Air rendaman mentimun juga memiliki efek detoksifikasi karena menghapus semua akumulasi racun dari tubuh kita. Ini juga termasuk membersihkan hati dan menghapus semua metabolit.

Air rendaman mentimun benar-benar membantu organ-organ tubuh kita untuk bekerja lebih efektif.


➡️ Mengurangi Kolesterol Jahat


Sterol yang hadir dalam air rendaman mentimun bisa membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh. Dengan demikian, air rendaman mentimun bisa mencegah kita dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Air rendaman mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah kita, sehingga aliran darah lebih lancar.


➡️ Membantu Melawan Kanker


Tingginya kadar antioksidan seperti pinoresinol dan sebagainya hadir pada air mentimun untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Antioksidan ini bermanfaat dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang menyebabkan kerusakan sel dan kanker.


➡️ Membantu Penyembuhan Penyakit Asam Urat dan Ginjal

Mentimun mengurangi kadar asam urat dari tubuh kita yang bertanggung jawab untuk menyebabkan asam urat.

Selain itu, air mentimun menghilangkan kreatinin, asam urat dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.


➡️ Menghilangkan bau Mulut

Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang hadir di mulut kita.

Mentimun mempunyai phytochemcials yang bisa membunuh bakteri di mulut kita. Dengan demikian, mulut kita akan tetap segar sepanjang hari.


➡️ Melindungi Otak


Substansi anti-inflamasi, fisetin ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua peradangan.

Air rendaman mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.


➡️ Baik Untuk Kulit dan Rambut

Antioksidan hadir dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit kita untuk tetap bersinar dan selalu segar.

Silikon dan sulfur dalam mentimun juga dapat mempromosikan pertumbuhan rambut lebih cepat.


Itulah beberapa manfaat dari Mentimun yang direndam di dalam air minum yang penulis rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat..


*Raihlah pahala jariah, dengan membiasakan diri menyebarkan artikel kebaikan yang bermanfaat kepada keluarga, saudara, atau sahabat. Semoga pahala mengalir kepada penulis dan Anda yang menyebarkannya. Aamiin!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar/ kritik/ saran dengan kata-kata yang sopan.

APA ITU DIALOG?

BELAJAR MENULIS DIALOG YANG BAIK DAN BENAR Dialog atau petikan adalah kalimat yang mewakili ucapan langsung dari seorang tokoh atau tiruan b...