Minggu, 14 Juni 2020

MASKER... AKSESORIS KESEHATAN



MASKER... AKSESORIS KESEHATAN
By. Dwi Trisny


Setelah usai masa work from home (WFH), kini para pegawai harus kembali bekerja di kantor. Penerapan work from office (WFO) bagi para pegawai tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah disampaikan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pegawai, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki terkait dengasn adanya pandemi covid-19 yang terjadi.

Saat ini ada trend baru yang menjadi keharusan. Guna mencegah terkena virus Corona, para pegawai harus mengenakan masker saat bekerja di dalam kantor.

Penggunaan masker bukan menjadi hal baru, bahkan saat ini masker sudah menjadi aksesoris baru. Berbagai corak dan model masker sudah terjual bebas di pasaran. Anak-anak muda lebih suka memilih model masker yang gaul.

Selain mengenakan masker, para pegawai di kantor juga mengenakan face shield atau pelindung wajah saat bekerja.


Sebelum masuk ke dalam ruangan, para pegawai akan terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.
Penerapan protokol kesehatan dilakukan di berbagai sektor kehidupan manusia, baik yang bekerja di kantor maupun di lapangan.
Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan sebagai salah satu persiapan guna menuju fase kenormalan baru (new normal) yang menjadi salah satu upaya untuk beradaptasi di masa pandemi COVID-19.

Selain menggunakan masker maupun face shield atau pelindung wajah, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di dalam kantor tersebut adalah dengan menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah pegawai yang bekerja di dalam ruangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar/ kritik/ saran dengan kata-kata yang sopan.

APA ITU DIALOG?

BELAJAR MENULIS DIALOG YANG BAIK DAN BENAR Dialog atau petikan adalah kalimat yang mewakili ucapan langsung dari seorang tokoh atau tiruan b...